Sunday, May 14, 2017

UPDATE!!! Daftar Para Korban Dari Serangan Ransomware WannaCry



Singkat cerita, Ransomware adalah malware yang menyerang dengan cara meng-enkripsi seluruh data yang ada pada komputer korban.  Ransomware WannaCry ini menyerang dengan cara mengincar komputer berbasis Windows dengan memanfaatkan kelemahan sistem SMB, alhasil seluruh dunia dibuat gembar oleh malware ini, karena penyebarannya yang sangat cepat dan dapat melumpuhkan komputer dengan efektif. AllAbout sarankan untuk para pengguna Windows, agar lebih berhati-hati saat berselancar di dunia maya.
Berikut daftar negara serta perusahaan yang terkena serangan Ransomware ini.


1. NHS ( National Health Service ) di Inggris. Sebanyak 45 komputer telah terkena Ransomware WannaCry, dan membuat perusahaan ini membatalkan beberapa program perawatannya.


2. Dinas Kesehatan Nasional di Inggris. Sebanyak 16 komputer Dinas Kesehata Inggris terkena Ransomware WannaCry, dampaknya pun sampai dirasakan oleh beberapa rumah sakit yang tidak bisa mengakses catatan pasien.


3. Renault di Perancis. Perusahaan ini harus menunda beberpa produksi di pabriknya karena beberapa komputer terkena Ransomware jenis ini.



4. Sistem Kereta Api di Jerman. Komputer informasi dan mesin tiket Deutsche Bahn terkena serangan Ransomware WannaCry.



5. Bank Sentral, Kementrian dan Sistem Kereta Api di Rusia. Kurang lebih sebanyak 1000 komputer terkena serangan Ransomware WannaCry.




6. Fedex di Amerika Serikat. Fedex menyatakan perusahaan mereka terkena serangan dari jenis Ransomware ini, tetapi tim IT mereka langsung melakukan penanganan secara signifikan.



7. Telefonica di Spanyol. Sebanyakan 85% komputer dari perusahaan telepon raksasa Spanyol ini menjadi korban terparah pada dampak Serangan Ransomware WannaCry



8. Rumah Sakit di Indonesia. Beberapa komputer di Rumah Sakit Harapan Kita dan Rumah Sakit Dharmais menjadi korban dari serangan Ransomware ini



Sekali lagi kami himbau untuk para netizen, agar selalu berhati-hati dalam menggunakan internet. Baca juga artikel tentang Cara Mengatasi Ransomware WannaCry pada blog AllAbout ini, agar menambah wawasan kalian supaya tidak ada lagi korban dari serangan ini. Pantau terus AllAbout blog dengan cara follow akun Facebook dan Google+, supaya selalu mendapat artikel-artikel terbaru kami. Semoga artikel ini bermanfaat.

Load disqus comments

9 komentar