Sunday, May 14, 2017

Review Little Nightmares: Dunia Dongeng dengan Sebuah Mimpi Buruk

source: www.little-nightmares.com

Little Nightmares adalah sebuah game bergenre Adventure, Puzzle dan Horror yang dikembangkan oleh Tarsier Studios. Game ini dirilis pada tanggal 28 April 2017 dan dirilis untuk perangkat PlayStation 4, Xbox One dan PC. Gameplay game ini mirip dengan LIMBO dan INSIDE. Pada artikel kali ini AllAbout akan me-review game yang dikembangkan oleh Tarsier Studios tersebut.

Pada game ini, kalian akan berperan sebagai gadis kecil, yang bernama six. Ia terjebak didalam The Maw, didalam Maw terdapat mahkluk-mahkluk raksasa. Anda bertujuan untuk keluar dari Maw dengan hanya bermodalkan korek saja. Anda harus melewati kegelapan, ruangan yang penuh dengan mahkluk raksasa, bahkan rasa lapar yang melanda sang karakter. Perhatikan juga sekitarnya, digame ini anda juga bisa terjatuh dari ketinggan dan mati jika terkena lintah (sebutan saya bagi hewan yang mirip lintah pada game ini).

Mari kita simak sama-sama video gameplay berikut:



Pada saat permainan dimulai, anda hanya akan ditampilkan sebuah video beberapa detik mengenai mimpi yang dialami Six. Setelah itu gameplay akan dimulai dengan terbangunnya seorang gadis kecil dengan mengenakan jas hujan berwarna pada sebuah kotak.



Pilihan Tarsier Studios dalam memilih Unreal Engine 4 sebagai basis untuk game ini menjadi keputusan yang pantas diapresiasi. Kekuatan kreatifitas dalam teka-teki serta grafik 3D yang detail di sisi visualisasi pantas diberikan jempol untuk Tarsier Studios. Bukan hanya itu, ia juga berhasil menciptakan dunia yang mencekam dengan kontras cahaya yang begitu tepat serta penyatuan instrumen musik, yang dapat membuat bulu kuduk anda merinding.


Saat gameplay dimulai, kalian akan mengendalikan seorang anak kecil yang polos dan tidak memiliki kemampuan apapun, kecuali berlari, melompat, menarik, mendorong dan menyalakan korek api. Sama seperti LIMBO, digame ini kalian juga diharuskan untuk memecahkan teka-teki guna melarikan diri dari Maw yang menyeramkan ini.

Game ini memiliki konsep yang sama seperti game LIMBO dan Inside. Anda diharuskan untuk memecahkan teka-teki pada setiap stage untuk dapat melewatinya. Dengan ditemani dengan mahkluk raksasa dengan bentuk yang aneh, maka bersiaplah untuk terkejut saat memainkan game ini,


Hal yang paling saya suka dalam game ini adalah, grafiknya yang sangat real jika dibandingan dengan game-game bergenre puzzle lain, metode-metode puzzle yang beragam dan feel suasana mencekamnya sangat berasa sampai membuat bulu kuduk merinding.

Kesimpulan
Game rilisan Bandai Namco ini, memiliki alur cerita yang menarik yang dilengkapi dengan setting horror dan puzzle. Ketangkasan dan kecerdikan anda terasah saat memainkan game ini, dengan menggunakan basis game Unreal Engine 4, menjadikan game ini memiliki grafik yang bagus dan detail pada setiap stagenya.



Little Nightmare aman dimainkan disemua umur, karena tidak ada elemen yang begitu menyeramkan seperti game-game yang memfokuskan digenre horror, oleh kara itu game ini sangat cocok untuk dimainkan bersama-sama, dengan adegan-adegan jump scare yang ada makan akan membuat suasana menjadi seru. Namun Little Nightmares merupakan game bergenre puzzle yang terbaik menurut saya, karena ia menawarkan sebua dunia yang unik dengan adanya mahkluk-mahkluk ane yang siap untuk membuat bulu kuduk merinding.
Load disqus comments

8 komentar